Pengalaman Pertama Mihelic Naik Barracuda ke Stadion

Pengalaman Pertama Mihelic Naik Barracuda ke Stadion
Rene Mihelic. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Rene Mihelic mendapatkan pengalaman baru dalam melakoni karier sepak bola profesionalnya. Pemain asal Slovenia ini harus menggunakan kendaraan lapis baja berjenis barracuda untuk pergi ke Stadion.

Hal itu terjadi saat Mihelic beserta tim akan menjalani pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

"Ya, ini adalah sesuatu yang sulit dipercaya. Ini adalah kali pertama saya merasakannya," ungkap Mihelic, Kamis (11/7/2019). 

Mihelic pun tak mempermasalahkannya lantaran alasan menggunakan kendaraan tempur itu hanya demi keselamatan. Terlebih sejauh ini rombongan tim kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan seperti pelemparan batu maupun benda keras lainnya karena tidak akurnya kedua suporter.

Seperti yang pernah terjadi pada musim 2013 silam, Persib yang menggunakan bus batal menuju venue pertandingan di SUGBK karena dilempari batu dan bom molotov oleh oknum suporter Persija. Alhasil pertandingan pun ditunda sesuai keputusan yang diambil operator kompetisi, PT Liga Indonesia.

"Tentu saja jika itu bagus buat kami, ya itu memang bagus, daripada kami naik bus dan kami dapat masalah. Jika memang laganya adalah laga besar, keselamatan memang hal yang utama. Jika laganya adalah laga yang tidak terlalu besar, itu tidak perlu," katanya. 

Meski demikian, Mihelic cukup menyayangkan lantaran di laga tersebut timnya gagal memetik tiga poin. Kedua tim berakhir imbang 1-1. Satu gol Persija dicetak Marko Simic di menit ke-75 dan gol balasan Persib dicetak Artur Gevorkyan di menit ke-90. 

"Saya kira, jika kami diberi waktu lebih lima menit, kami bisa mencetak satu gol lagi, karena saya kira di 10 menit terakhir kami main lebih baik dari mereka," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 82 ini berhadap kedepan permainan timnya terus mengalami peningkatan. Sehingga tak lagi hasil imbang atau kekalahan, tapi kemenangan bisa didapatkan.

"Kami harus terus bekerja keras sehingga ke depan kami bisa dapat tiga poin," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)