Robert Komentari Penampilan Esteban Vizcarra dan Gian Zola

Robert Komentari Penampilan Esteban Vizcarra dan Gian Zola
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Net)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada dua pemainnya, Esteban Vizcarra dan Gian Zola Nasrulloh yang tampil sebagai starter di laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Menurutnya, keduanya sudah bermain baik. Namun sayangnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Satu gol Persija diciptakan Marko Simic di menit Ke-75 dan gol balasan Persib dicetak Artur Gevorkyan di menit ke-90.

"Tidak beruntung karena di babak pertama kami bermain bola panjang. Itu bukan maksud dari taktik kami sehingga dia tidak bisa banyak terlibat di permainan," ungkap Robert, Kamis (11/7/2019). 

Namun, Robert memberikan perhatian khusus kepada Zola yang tampil baik di laga tersebut meski harus ditarik keluar digantikan Kim Jeffrrey Kurniawan di menit ke-65. 

"Di babak kedua Zola mulai menunjukkan kualitasnya dan Esteban memang masih sedikit kesulitan untuk memainkan laga pertamanya sebagai starter setelah lama beristirahat," tuturnya.

Rena Alberts mengatakan, Esteban Vizcarra masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Diharapkan di setiap laganya, kualitasnya terus meningkat. 

"Dia (Esteban) sudah cukup bermain baik selama 90 menit meski belum sepenuhnya kembali. Dan Zola mulai menunjukkan kualitasnya ketika dia lebih rajin menjemput bola. Sayangnya dia tidak mendapatkan penalti yang seharusnya penalti," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)