Pikap Hajar Motor di Gunung Hejo, Ibu dan Anak Tewas Mengenaskan

Pikap Hajar Motor di Gunung Hejo, Ibu dan Anak Tewas Mengenaskan
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Jalur arteri Purwakarta-Bandung via Padalarang, kembali menelan korban jiwa. Jumat (12/7/2019) menjelang siang, dua penumpang sepeda motor tewas mengenaskan setelah kendaraan mereka tertabrak kendaraan jenis Pikap jenis Mitsubisi L300 di jalur nasional itu.

Informasi yang diperoleh INILAH, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Lokasinya di sekitar Kampung/Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Purwakarta. Saat itu, kondisi kedua korban sangat mengenaskan dan sempat tergeletak beberapa saat di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Iptu Asep Kusmana menuturkan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, insiden maut yang melibatkan sepeda motor matik jenis Honda Vario nopol T 6974 CW dan pikap L300 nopol BE 9268 RB itu, berawal saat mobil bak terbuka tersebut melaju dari arah Bandung menuju Purwakarta.

Saat melintas di TKP yang kondisinya menurun dan menikung, diduga sang sopir pikap atas nama Aldhi Irmawan (18), warga Kota Batu, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung itu, tak bisa mengantisipasi laju kendaraannya. Sehingga, kendaraan angkutan yang dibawanya ini hilang kendali.

Dari arah berlawanan, sambung dia, muncul sebuah motor matic yang ditumpangi tiga orang, masing-masing atas nama Agus (40), Ida Nurlaela (41) dan Noval Ilham (7). Ketiganya, diketahui merupakan warga Kampung Ciwangun, Desa/Kecamatan Darangdan, Purwakarta.

Alhasil, mobil pikap yang hilang kendali itu pun, kemudian menabrak sepeda motor berpenumpang tiga orang tersebut. Motor tersebut kemudian terpental hingga ke sisi kiri jalan. Sedangkan, kendaraan pikap yang hilang kendali ini terhenti setelah terperosok ke saluran drainasi di sisi jalur tersebut

“Dua penumpang sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu lainnya mengalami luka-luka,” ujar Asep kepada INILAH melalui sambungan seluler.

Adapun kedua korban meninggal, yakni atas nama Ida Nurlaela dan Noval. Sedangkan, sang pengemudi atas nama Agus hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Dia menambahkan, saat ini jajarannya telah mengamankan sopir pikap tersebut. Mengingat, kecelakaan ini diduga akibat sang sopir kurang konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya itu. Kini kasus tersebut tengah ditangani jajarannya. Termasuk, pihaknya pun telah memintai sang sopir pikap tersebut. (Asep Mulyana)