M Natshir Cedera, Persib Incar Kiper Baru

M Natshir Cedera, Persib Incar Kiper Baru
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka opsi untuk merekrut kiper tambahan menyusul cederanya M Natshir Fadhil Mahbuby dalam mengarungi Liga 1 2019. 

Apalagi kiper bernomor punggung 1 itu dikabarkan harus mengakhiri kompetisi lebih cepat karena cederanya itu cukup parah. 

Ia mengalami patah tulang kering (tibia) dan fibula di kaki kirinya saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7). 

"Tapi kami harus memeriksa dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengonfirmasikan dulu semuanya," jelas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/7).

Pelatih asal Belanda ini bisa saja memanfaatkan M Aqil Savik untuk dijadikan kiper pelapis I Made Wirawan. Terlebih kiper jebolan Diklat Persib itu sudah hampir dua musim membela Persib Bandung. 

Tak hanya itu, kiper bernomor punggung 30 itu juga sempat membela Tim Nasional Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala AFF U-19 2018.

"Aqil selalu mempunyai kesempatan, dia masih muda dan cukup bertalenta. Tapi jika dibanding dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman," tuturnya.

Meski memiliki dua kiper yang berkualitas, Robert masih perlu kiper tambahan tersebut demi keseimbangan tim. Sebab cukup riskan jika tim diperkuat dua kiper, apalagi Liga 1 2019 masih berjalan cukup panjang. 

"Mencari kiper berpengalaman sangat susah karena sudah punya kontrak dengan klub lain. Gatot (pelatih kiper Persib) memiliki tiga nama, tapi kami masih harus berdiskusi dan memeriksa dulu semuanya," katanya.
Selain itu, Robert juga masih perlu melihat kualitas kiper yang bergabung dengan tim dibawah Persib seperti Blitar Bandung United atau Persib U-20.

" Kami harus mengambil keputusan terbaik karena ini akan menjadi pilihan hingga akhir musim, itu akan menjadi keputusan yang penting," tegasnya. 

Dukungan

Sementara itu, doa untuk kesembuhan Deden Natsir terus mengalir. Dukungan dan simpati tak hanya datang dari bobotoh dan rekan satu timnya di Maung Bandung. 

Doa pun  disampaikan sejumlah pesepakbola profesional melalui media sosial Instagram. Sebut saja penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany. Dia memberikan semangat kepada pria yang akrab disapa Deden itu di jagat maya belum lama ini.

“Tetap semangat, tetap kuat, lekas pulih dan lekas kembali. Never give up and come back stronger,” tulis Andritany di akun Instagram pribadinya, @andritany, Kamis 11 Juli 2019 malam kemarin.  (bsf)