Soal Daur Ulang Sampah, Warga Bandung Luar Biasa!

Soal Daur Ulang Sampah, Warga Bandung Luar Biasa!
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Masyarakat Kota Bandung mulai menyadari adanya sisi lain dari sampah, khususnya sampah rumah tangga. Mereka menilai sudah mulai memiliki sudut pandang kreatif terhadap sampah.

Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana mengatakan  mulai munculnya komunitas-komunitas yang bergelut di pendaur ulangan sampah. Masyarakat sudah mampu melihat sisi ekonomis dari sampah-sampah tersebut.

"Yang terpenting itu kan perubahan perilaku, bagaimana memperlakukan sampah tidak sebagai sampah, sebagai sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis," kata Yana usai meninjau Kampung Bebas Sampah di  Kelurahan Cihaurgeulis, jalan Jenderal Katamso Bandung pada Jumat (12/07/2019)

Menurutnya, ke depan harus lebih banyak lagi wilayah-wilayah yang mampu membuat gagasan kreatif terhadap sampah. Yana pun memberikan apresiasi terhadap kelurahan-kelurahan yang telah mampu membuat suatu gagasan positif dari sampah.
 
"Baru ada beberapa wilayah di kota Bandung yang telah menggagas kegiatan kreatif pendaur ulangan sampah. Semangat kreatifitas dalam daur ulang sampah dapat diikuti wilayah-wilayah lain di kota Bandung," tambahnya. (Okky Bandung)