Gawat, Persib Pincang Lawan Kalteng Putra

Gawat, Persib Pincang Lawan Kalteng Putra
Gelandang Persib Bandung Rene Mihelic dipastikan absen dalam laga melawan Kalteng Putra. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Persib Bandung dalam situasi yang tidak diuntungkan menghadapi Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). 

Selain kehilangan M Natshir Fadhil Mahbuby yang mengalami patah tulang kering (tibia) dan fibula, tim berjulukan Maung Bandung ini dipastikan tidak bisa menurunkan Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel. 

Kedua pemain asing itu diharuskan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Rene Mihelic tiga kartu kuning sedangkan Ezechiel sudah mengemas lima kartu kuning dari tujuh pertandingan yang telah dilalui. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya ini sedang dalam ketidakseimbangan dengan absennya beberapa pilar utamanya itu. 

Selain digelar di kandangnya sendiri, timnya sedang membutuhkan kemenangan demi memperbaiki peringkat ke-13 yang kini ditempati. 

"Besok pagi kami akan mulai latihan dan di periode padat ini tentunya fisik dan mental pemain mulai kelelahan. Kami sekarang sudah mulai membaik jadi setelah pemulihan yang bagus hari ini kami akan lebih siap di latihan besok dan saya akan melihat komposisi yang paling seimbang di susunan line up nanti," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

Robert mengatakan absennya beberapa pilar utamanya ini, terutama Ezechiel cukup berat bagi timnya. Sebab selama ini pemilik nomor punggung 10 itu memiliki peran sebagai target man.

"Seperti yang sudah saya katakan di awal tim ini agak sedikit tidak seimbang terutama soal kualitas pemain di depan gawang. Tanpa Ezechiel tentu akan menjadi rintangan bagi kami jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya mampu mengisi peran Ezechiel di laga berikutnya, itu prioritas utamanya," jelasnya.

Sementara soal absennya Rene Mihelic, Robert mengaku tak terlalu mengkhawatirkannya. Sebab Persib memiliki banyak opsi di posisi gelandang yang ditinggalkan pemain asal Slovenia itu.

"Persib mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus. Jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel," tuturnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...