Ternyata, Ini Alasan Robert Cadangkan Artur Gevorkyan

Ternyata, Ini Alasan Robert Cadangkan Artur Gevorkyan
Artur Gevorkyan saat mencetak gol ke gawang Persipura, beberapa waktu lalu. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dikabarkan tidak puas dengan kualitas salah seorang pemain asingnya. Dia adalah Artur Gevorkyan.

Kabar itu mencuat setelah pemain asal Turkmenistan itu kini tak lagi mengisi posisi sebagai starter. Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, pemilik nomor punggung 71 itu menjadi pemain pengganti dalam tiga pertandingan secara berturut-turut. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa keputusan untuk menyimpan Artur sebagai pemain pengganti karena ingin melihat kualitas pemain lainnya. Tercatat saat ini Persib memiliki komposisi sebanyak 30 pemain dalam mengarungi Liga 1 2019. 

"Kami mempunyai banyak pemain bagus. Kami harus melihat kualitas dari semua pemain dan melihat siapa yang bisa memberi kontribusi untuk tim selama 90 menit," jelas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019). 

Selain itu, lanjutnya penyimpanan Artur di bangku cadangan merupakan salah satu strateginya untuk menyimpan kekuatan tim. Terbukti di laga melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019), Artur mampu menjadi penyelamat

Persib dengan menciptakan gol di menit ke-90 meski diturunkan di menit ke-55 menggantikan Febri Hariyadi. 

"Artur bisa mencetak gol di laga terakhir, itu bagus dan mungkin itu opsi terbaik baginya. Selain saat ini dia juga sudah nyaris 35 (tahun)," tegasnya.

Sejauh ini Artur sudah mengoleksi tiga gol bersama Persib. Dua gol diciptakan saat menjamu Persipura Jayapura dalam kemenangan dengan skor 3-0. Sementara satu gol sisanya diciptakan saat berhadapan dengan Persija Jakarta dengan laga berakhir 1-1. (Muhammad Ginanjar)