10 Trayek Angkot di Bandung Mogok Beroperasi

10 Trayek Angkot di Bandung Mogok Beroperasi
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Sebanyak 10 trayek angkutan umum melakukan aksi unjuk rasa di depan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pada Jumat (12/7/2019).

Ke-10 trayek angkot yang mogok itu yakni jurusan Ciroyom-Cicaheum, Margahayu-Ledeng, Kebon Kelapa-Sukajadi, Sarijadi-Ciroyom, Stasiun Lembang, Karangsetra-Cibaduyut, dan Ciroyom-Lembang. 

"Kami ingin mengajukan rekayasa jalan ini dicabut kembali, kami harapkan itu," ucap Supir Angkot, Wandi (46) saat ditemui di Jalan Sukajadi.

Dia mengungkapkan, pihaknya dan beberapa supir Angkot sama sekali tidak mengetahui akan diadakan rekayasa jalan ini. Sejauh ini  tidak mendapatkan informasi terlebih dahulu akan rekayasa tersebut.

"Nggak ada sosialisasi sama sekali, tiba-tiba gini saya kaget, ini respon dadakan aja dari pengemudi juga,"  jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas AKBP Agung Reza Pratidina menambahkan demo ini terkait ada perubahan jalan, dari kawasan Sukajadi dan Setiabudhi. Memang sejauh ini semua kendaraan sempat terhambat.

"Tadi kita sempat adakan pertemuan dengan perwakilan dari masing-masing pengurus trayek, memang ada beberapa masukan dari mereka terkait dengan jalur trayek," imbuhnya.

Agung menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan solusi, pihaknya akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait trayek-trayek terdampak. 

"Kita kan ada 11 trayek yang terkena dampak rekayasa kawasan Sukajadi Setiabudhi," ujarnya.

Sementara itu menurut pantauan jalur Sukajadi sudah cukup lancar. Saat ini volume kendaraan yang masuk ke kota Bandung cukup ramai, namun antrian di dalam tol cukup mengular.

"Biasanya Sukajadi ini sudah terjadi antrian panjang, tetapi sampai dengan sore ini tidak ada antrian kendaraan yang mengarah ke Sukajadi. Saya juga cek jalur Setiabudhi terjadi juga hambatan, dan antrian panjang hingga ke Gerlong karena memang ada pemindahan depan Rumah Mode," tuturnya. (Okky Adiana)