Prabowo & Jokowi Duduk Berdua di MRT ke Senayan

Prabowo & Jokowi Duduk Berdua di MRT ke Senayan

INILAH, Bandung-Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Keduanya bertemu dalam pertemuan non formal di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo dan Jokowi pun saling memberi hormat ketika bertemu. Prabowo yang lebih dulu tiba, menyambut kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Keduanya pun kemudian tampak masuk ke moda transportasi Ratangga tersebut. Prabowo dan Jokowi juga tampak duduk bersama didalam MRT. Rencananya Prabowo dan Jokowi akan turun di stasiun MRT Senayan.

Sejumlah petinggi kedua kubu yang berlaga di Pilpres 2019 itu juga tampak hadir, seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Ketua TKN Erick Tohir serta Seskab Pramono Anung.

Sebelumnya, pertemuan hari ini juga sempat diungkapkan oleh Seskab Pramono anung didalam akun twitternya.

"Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur," cuitan Pramono dalam akun Twitternya @pramonoanung.

Sebelumnya, wacana pertemuan anatar Jokowi dan Prabowo memang terus bergulir pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilpres 2019. Pertemuan keduanya dinilai penting untuk kembali menyatukan dua polarisasi di masyarakat. Pertemuan itu juga disebut sebagai bentuk rekonsiliasi bangsa.

Prabowo sendiri juga menyatakan tidak menutup diri untuk bertemu siapapun termasuk Jokowi. Namun penolakan datang dari para pendukung dan relawannya yang tidak menginginkan pertemuan itu terjadi.  (inilah.com)

Loading...