Incar Kiper, Robert Enggan Salah Langkah

Incar Kiper, Robert Enggan Salah Langkah
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Kehilangan Muhammad 'Deden' Natshir dalam waktu lama membuat kekuatan Perisb Bandung di posisi penjaga gawang berkurang. Hal tersebut disadari betul pelatih Robert Alberts. 

Robert langsung bergerak cepat bersama tim pelatih untuk mencari pengganti penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut.

Namun pelatih asal Belanda itu tidak mau salah langkah dalam perekrutan penjaga gawang baru. Karena itu, ia menunggu dan melihat dulu ketentuan regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.

"Kita lihat regulasi dan kita tidak mau membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kita akan menambahkan kiper lain. Tapi kita butuh dan melihat kepastian untuk semuanya, dan Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim," ujar Robert.

Pelatih berusia 64 tahun itu sedikit membocorkan kandidat penjaga gawang yang masuk dalam radar tim pelatih. Menurutnya tidak akan mudah menemukan kiper yang berpengalaman karena hampir semua sudah memiliki kontrak dengan tim lain.

"Ini tidak mudah. Semua kiper berpengalaman sudah dikontrak tim lain. Aqil masih sangat muda. Kita harus mempunyai keseimbangan yang bagus untuk tim ini. Gatot sudah mengantongi 3 nama, bisa kita diskusikan dan harus memeriksa dulu semuanya sebelum memberikan yang lebih detail." katanya. (Inilah.com)