Persib Sudah Kantongi Kiper Pengganti Deden Natsir

Persib Sudah Kantongi Kiper Pengganti Deden Natsir
Ilustrasi/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo akui timnya membutuhkan kiper tambahan dalam mengarungi Liga 1 2019 menyusul cedera panjang yang dialami M Natshir Fadhil Mahbuby.

Bahkan beberapa nama sudah dikantonginya untuk bisa menggantikan peran yang ditinggalkan kiper yang akrab disapa Deden itu. 

"Tapi semuanya menunggu dulu regulasi, apakah diperbolehkan enggak sebelum paruh musim ini ada penambahan pemain karena ada insiden," ungkap Gatot di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/7/2019).

Gatot mengatakan akan cukup riskan bila Persib hanya mengandalkan dua kiper. Terlebih posisi kiper sangat rentan cedera. 

"Kami harus mencari alternatif lain karena kiper tidak bisa. Kalau untuk masuk ke by name harus tiga," katanya. 

Namun jika nantinya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tidak mengizinkan tim melakukan penambahan pemain hingga jendela transfer window dibuka, maka Persib terpaksa hanya akan memaksimalkan dua kiper yang ada yakni I Made Wirawan dan M Aqil Savik. 

"Dan mungkin solusi lainnya ambil dari Persib U-20. Karena dalam regulasi, pemain U-20 bisa naik ke tim utama regulasinya bisa langsung," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)