Golkar Siap Tantang Cellica Lagi di Pilkada Karawang 2020

Golkar Siap Tantang Cellica Lagi di Pilkada Karawang 2020
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. (Antara Foto)

INILAH, Purwakarta – Empat tahun lalu, Partai Golkar berhadapan dengan Cellica Nurrachadiana dan kalah. Tahun depan, si Kuning juga menyiapkan kadernya menantang bupati perempuan itu pada Pilkada Karawang 2020.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi  mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kadernya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang pada 2020.

“Dukungan kita bisa kepada siapa saja. Tapi untuk saat ini, sudah ada kader terbaik yang akan maju pada Pilkada di Karawang nanti,” katanya, di Purwakarta, Minggu (14/7).

Meski begitu, Dedi enggan menyebutkan kader yang dimaksud itu. Termasuk saat ditanyakan apakah kadernya itu perempuan atau laki-laki, ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

Pilkada Karawang, kata dia, akan menjadi perhatian dan diharapkan kandidat yang diusung Golkar nantinya akan unggul.

Empat tahun lalu, Golkar memutuskan mengusung pasangan Saan Mustopha-Iman Sulaiman bersama Partai Nasdem, dan Gerindra.  Saan sebelum pencalonan adalah anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI. Dia kalah berebut tiket dari partainya dengan Cellica dan kemudian menyeberang sebagai kader Partai Nasdem.

Pada Pilkada yang diikuti enam pasangan, termasuk tiga pasangan calon independen itu, Cellica yang berpasangan dengan Jimmy Zamaksri tampil sebagai peraih suara tertinggi. Duet yang diusung koalisi Partai Demokrat, PKS, PKB, dan PAN ini meraih 553.240 suara, mengungguli Saan-Iman yang mendapatkan 200.509 suara.

Pilkada Karawang 2020 sendiri diperkirakan akan berlangsung lebih keras. Pasalnya, duet Cellica-Jimmy pecah. Jimmy sudah menyatakan tekadnya untuk tampil sebagai calon bupati dan bakal diusung partainya, PKB, untuk menantang Cellica.

Sementara itu, terkait dengan Pilkada Serentak 2020, DPD Partai Golkar Jawa Barat telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya. Keenam tersebut akan didorong untuk mengisi kursi sebagai calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota.

“Menjelang Pilkada Serentak 2020, kami mempersiapkan kader terbaik untuk berlaga di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Pangandaran,” kata mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Ada delapan daerah di Provinsi Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Dari delapan kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar Pilkada Serentak 2020, kata Dedi, pihaknya memiliki enam kader terbaik yang memiliki "market" pemilih yang baik sehingga didorong untuk maju di kontestasi politik tersebut. (rianto nurdiansyah/ing)
 

Loading...