Hadapi Persib, Ini Kata Pelatih Kalteng Putra

Hadapi Persib, Ini Kata Pelatih Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Oliviera. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Oliviera tak merasa diuntungkan dengan pincangnya Persib Bandung di laga yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin (16/7/2019). 

Tercatat, tim berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa memainkan tiga pemain andalannya. M Natshir Fadhil Mahbuby yang mengalami cedera panjang karena mengalami patah kaki, sedangkan dua lainnya yakni Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Meski tidak bisa menurunkan tiga pemain, bukan berarti Persib jadi lemah. Karena saya yakin pemain pengganti sangat berkualitas," ujar Gomes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin. 

Selain itu, pelatih asal Brasil ini menilai Persib dalam motivasi yang berlipat karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Artinya, pemain memiliki motivasi tambahan untuk bisa mempersembahkan kemenangan.

"Kami harus berjuang keras karena kami punya pemain juga berpengalaman yang sudah buktikan juga di mana pun kami bermain kami bisa dapat hasil yang baik. Dan besok sekali lagi kami harus tunjukan kalau kami bisa," tuturnya.

Gomes menyadari saat ini timnya kerap meraih hasil minor dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Setidaknya mengalami tiga kekalahan secara beruntun, baik saat menjadi tuan rumah atau tim tamu. 

"Faktor utama karena kami bermain tanpa suporter. Mungkin itu mempengaruhi besar. Soal lain, mungkin kami yang tahu di dalam tim," katanya. 

Namun, Gomes yakin saat ini timnya sudah berubah dan siap habis-habisan untuk meraih kemenangan. Termasuk saat menghadapi Persib nanti. 

"Tidak ada kata lelah, tidak ada kata menyerah, apapun keadaannya mereka harus berjuang 90 menit. Pemain semua dalam kondisi fit dengan segala hal, taktikal dan mental. Mereka akan berjuang untuk dapat hasil di pertandingan lawan Persib," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)