Sasar Korporat, Telkomsel Jagokan Keamanan Mobile

Sasar Korporat, Telkomsel Jagokan Keamanan Mobile

INILAH, Bandung-Memasuki di era dimana perangkat mobile lebih banyak digunakan ketimbang PC dan perangkat komputasi diam lainnya. Namun, di balik jumlah pengguna yang semakin meningkat, terdapat ancaman serius, berupa celah keamanan yang lebih besar bagi para peretas.

Melihat hal tersebut Telkomsel melalui produk enterprisenya My Business menggungulkan Mobile Security sebagai produk untuk memikat para pelaku usaha.

Mobile Security merupakan layanan dari Telkomsel myBusiness yang berguna untuk memberikan proteksi pada ABCDE (application, browser, content, device, dan email) perusahaan.

"Untuk segmen large enterprise for corporate kami mengunggulkan keamanan mobile, kenapa? karena era digital sangat penting baik itu aplikasinya,untuk devicenya,browsernya jadi hampir semua perusahaan bekerja dengan mobile security mereka harus mensecuresemuanya,"ujar General Manager Enteprise Product Management Telkomsel Rini Apriliani saat menjawab pertanyaan INILAHCOM di Jakarta, Senin (15/07/2019)

Untuk lebih memperbarui inovasi produk keamanannya sendiri Telkomsel mengumumkan aliansi strategis dengan Google untuk penerapan Android zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia.

Android Zero-touch Enrollment adalah sebuah layanan untuk korporasi yang memungkinkan perusahaan dapat melakukan pengaturan perangkat Android milik mereka secara massal.

Layanan ini hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan yang telah menjadi prioritas bisnis bagi pelanggan enterprise seiring dengan berkembangnya trend BYOD (bring your own device), maupun penyebaran data yang masif di kawasan kerja.

Layanan Mobile Security memberikan solusi inovatif sehingga korporasi dapat memanfaatkan teknologi digital untuk aktivitas bisnis namun tetap mengutamakan keamanan perusahaan.

Dalam kesempatan acara peluncurannya SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan saat ini banyak perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas karyawannya dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja, tetapi dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi dan juga setup perangkat yang memerlukan waktu lama khususnya dalam kuantitas yang banyak.

"Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawanpun dapat lebih mudah dan cepat dalam mendukung bisnis perusahaan." ujar Dharma.

Perusahaan yang berlangganan layanan ini nantinya akan mendapatkan kuota data untuk setiap perangkat, gratis layanan Android Zero-touch Enrollment, dan gratis layanan Blackberry Management. (inilah.com)

Loading...