Sebut Mafia Bola Masih Berkeliaran, Umuh Sudah Prediksi Siapa Juara Liga 2019

Sebut Mafia Bola Masih Berkeliaran, Umuh Sudah Prediksi Siapa Juara Liga 2019
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar/Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akui masih belum bisa melupakan hasil imbang 1-1 yang didapat timnya saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) lalu. 

Seharusnya kata Umuh, timnya menang lantaran gol yang diciptakan Macan Kemayoran melalui Marko Simic di menit ke-75 tidak benar-benar masuk kedalam gawang. Sebaliknya bola hanya menyentuh tepat di garis gawang sesuai dengan beberapa rekaman video pertandingan yang beredar di media sosial. 

"Sekarang mau pakai VAR (Video Assistant Referee) juga percuma kalau masih ada oknum mafia. Kalau oknum ini masih bisa bergerak dan leluasa, apapun juga akan terjadi dan akan dilaksanakan," kata Umuh di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). 

Meski enggan menyebutkan oknum yang dimaksud, Umuh yakin oknum tersebut tidak akan bisa disingkirkan. Sebab hingga kini masih memiliki kekuatan dalam mengatur persepakbolaan Indonesia. 

"Kecuali nanti sudah ada pergantian Ketua PSSI, disitu nanti akan pasang badan. Dan bahkan berani menumpas orang-orang seperti mafia-mafia ini," tuturnya.

Terbukti, lanjutnya beberapa pihak yang sempat diamankan Satgas anti mafia bola dan bahkan ditetapkan menjadi tersangka, hilang dan tidak ada kelanjutan kabarnya. 

"Saya juga berani prediksi bahwa yang juara di musim ini adalah Madura United dan Bali United. Tidak usah tanya alasannya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)