Banyak Kehilangan Poin, Persib Tak Sabar Petik Kemenangan

Banyak Kehilangan Poin, Persib Tak Sabar Petik Kemenangan

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya sangat lapar kemenangan menghadapi Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

Maklum, dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2019, Persib baru mengalami satu kemenangan. Itupun terjadi di laga perdana saat melawan Persipura Jayapura. Sisanya berakhir imbang dan kalah. 

"Kita sangat butuh tiga poin karena kita harus kehilangan banyak poin sebelumnya. Dan Persib dipastikan akan agresif dan ingin meraihnya dan sangat lapar untuk bisa cetak gol dan tidak sabar pertandingan nanti," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). 

Pelatih asal Belanda ini yakin kemenangan itu akan didapatkan timnya meski tidak bisa diperkuat tiga pemainnya. M Natshir Fadhil Mahbuby yang mengalami cedera panjang karena mengalami patah kaki sedangkan dua lainnya yakni Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kita berikan kesempatan pemain lain untuk bisa menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diturunkan dan bagaimana mereka bisa menggeser posisi pemain yang sebelumnya ada di posisi itu. Saya fokus pada pemain yang ingin bermain, bukan pemain yang tidak bisa bermain," katanya. 

Robert juga mengaku sudah mempersiapkan antisipasi bermain tanpa Ezechiel yang selama ini menjadi target man dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Diharapkan tetap buas dihadapan lawan.

"Kita akan memainkan pemain lain dan akan mengubah permainan, tapi masih di jalan yang sama. Tapi kita ubah di lini serang karena kita ingin tetap menggapai target yang kita mau," tegasnya. 

Namun, Robert tidak akan gegabah dalam menghadapi Kalteng Putra. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu dipastikan memiliki motivasi berlipat setelah di tiga laga terakhirnya mengalami kekalahan secara beruntun. 

"Tapi kita juga benar-benar membutuhkan tiga poin. Kita juga ingin perlihatkan pada bobotoh hasil yang terbaik karena mereka sudah datang mendukung tim," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)