31 Kontingen Mengkuti Porpamnas VI 2019

31 Kontingen Mengkuti Porpamnas VI 2019
Foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - Sebanyak 31 kontingen se-Indonesia mengikuti gelaran Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) ke VI 2019, di Kota Bandung.

Porpamnas merupakan kegiatan rutin dua tahunan ini merupakan ajang silaturahmi dan meningkatkan prestasi, persatuan, kebersamaan serta sportivitas melalui olahraga.

"Pemerintah ingin melihat ini bukan semata-mata harus juara umum meraih prestasi, tapi beliau-beliau ini para atlet ini figur idola di rumah tangga di masyarakat, mendorong seluruh masyarakat, anak-anak untuk giat berolahraga," ujar Menpora RI Imam Nahrawi usai membuka Porpamnas ke VI 2019, di Sasana Buadaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Dia mengatakan, selain mengharumkan korps tempatnya bekerja juga dapat nantinya berprestasi bukan hanya tingkat nasional, namun juga internasional. Imam juga akan mendorong seluruh instansi untuk melakukan kegiatan serupa, untuk memasyarakatkan olahraga serta diikuti oleh semua kalangan.

"Ini yang membahagiakan saya untuk datang secara langsung. Ini mendapat respon yang luar biasa, pak Jokowi pun merespon terhadap tukang ledeng. Dengan kerjasama yang luar biasa, tanggung jawabnya yang begitu besar terhadap masyarakat, tapi masih menyempatkan diri untuk berolahraga," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Soni Salimi yang juga sebagai ketua panitia pelaksana Porpamnas ke VI mengungkapkan, di seluruh PDAM yang tergabung dalam Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) juga terdapat para atlet berprestasi yang bekerja. 

"Nah, ini penting kita asah, supaya tetap menjaga silaturahmi. Selain itu juga menjadi ajang menukar informasi. Karena mungkin terkait bagaimana kita memajukan PDAM, mungkin ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari PDAM yang lain,"tegasnya.

Porpamnas ke VI 2019 yang berlangsung selama tiga hari ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti futsal, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, catur, bulutangkis, ekshibisi golf, dan vokal. (Okky Adiana)

Loading...