Man-U Bakal Miliki Kiper Bergaji Tertinggi di Dunia, Siapa Dia?

Man-U Bakal Miliki Kiper Bergaji Tertinggi di Dunia, Siapa Dia?

INILAH, Manchester - Manchester United segera memiliki kiper dengan bayaran tertinggi di dunia. Siapa dia? Ya, David de Gea.

David de Gea akan menandatangani kontrak baru di Manchester United. Dengan kontrak baru itu, dia akan jadi kiper dengan gaji terbesar di dunia. Tapi, belum cukup untuk jadi pemain Manchester United berpenghasilan tertinggi.

Masa depan De Gea belakangan ini menjadi tanda tanya. Manchester United ingin mempertahankan kiper asal Spanyol itu dengan kontrak jangka panjang. Kontrak David De Gea akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Kiper berusia 28 tahun ini menginginkan gaji yang setara dengan Alexis Sanchez, pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United, yakni 500 ribu pound seminggu. Hanya saja, Manchester United tak berani membayar setinggi itu. Sebaliknya, mereka menawarkan gaji 375 ribu pound seminggu. De Gea dikabarkan setuju.

De Gea akan menandatangani kontrak baru tersebut begitu tim Manchester United pulang dari lawatannya ke Australia dan Timur Tengah. Kontrak lima tahun itu akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2024. Itu artinya, jika De Gea menjalani kontrak sepenuhnya, dia bakal menghabiskan 13 tahun masanya di Inggris.

De Gea sebelumnya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub kaya lain saat persoalan kontrak barunya di Old Trafford mengambang. Real Madrid dan Paris St Germain dikabarkan tertarik merekrutnya. Real Madrid bahkan nyaris menggaet kiper nomor satu Spanyol ini pada 2016 sebelum kandas di akhir deadline.

De Gea, sekali waktu, juga disebut-sebut akan menggantikan Gianluigi Buffon di Juventus. Tapi, kesepakatan tak pernah bisa diwujudkan.

Belum lama ini, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal masa depan kiper nomor satunya itu. Dia mengaku pembicaraan perpanjangan kontrak berlangsung positif.

"David sedang liburan musim panas saat ini di mana dia masih bernegosiasi dan berpikir tentang kontraknya. Jadi, kami berharap kami akan menuntaskan secepatnya," ujar Solskjaer.

Dia mengaku berpikir positif saja tentang De Gea. "Tentu, dengan David, saya merasa beruntung. Sudah berkali-kali saya katakan itu. Kini kami bahagia, bisa mendapatkannya kembali di bawah mistar gawang. Jadi, saya berharap dia akan bertahan di sini selama bertahun-tahun," tambahnya.

Sebelum De Gea, Manchester United juga sudah memastikan mempertahankan striker Marcus Rashford untuk masa kontrak yang panjang. Solskjaer juga melapir kekuatan timnya dengan menggaet Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan terakhir bek asal Leicester, Maguire.