Ridwan Kamil Minta Bantuan Pemerintah Pusat Membangun Jabar Selatan

Ridwan Kamil Minta Bantuan Pemerintah Pusat Membangun Jabar Selatan

 

INILAH, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bekoordinasi dengan pemerintah pusat guna mensukseskan tim khusus percepatan pembangunan wilayah Jabar Selatan.
Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyampaikan, tim khusus ini dibentuk pemerintah pusat dari lintas kementrian untuk segera memperbaiki jangka pendek kebutuhan dasar infrastruktur.

"Membuka jalan, aspal jalan, memperbaiki madrasah, memperbaiki sekolah, menyambungkan listrik, dan lain sebagainya," ujar Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/11/2018).

Disampaikan, di awal tahun 2018 akan mulai ada koordinasi antara tim pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Di mana leading sektor akan ditangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa.

"Jadi saya minta Jabar Selatan jangan hanya dihandel oleh Pemprov tapi ada perhatian khusus dari pemerintah pusat," kata dia.

Bila menghitung anggaran, Emil memperkirakan akan meyerap Rp 500 miliar, yang saat ini sedang berjalan. Disinggung anggaran untuk tahun 2019, dia belum bisa mengetahui secara pasti.

"Belum dibahas tapi sepertinya kurang lebih sama," pungkasnya.

 

Loading...