Sebelum Gempa, Ribuan Ikan Menepi di Pantai Canggu

Sebelum Gempa, Ribuan Ikan Menepi di Pantai Canggu
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Ribuan ikan tiba-tiba menepi ke daratan tepatnya di Pantai Canggu, Bali, beberapa jam sebelum terjadinya gempa bermagnitudo 6,0 di Nusa Dua pada Selasa (16/7/2019) pagi.

Datangnya ribuan ikan berukuran kecil dan sedang ke pantai itu langsung diserbu warga sekitar untuk menangkap ikan-ikan yang masih berlompatan itu dan mengumpulkannya ke dalam tempat untuk dibawa pulang.

Hal ini terjadi pada Senin (15/7/2019) malam dan tidak ada firasat dari warga mengenai tanda-tanda terjadinya gempa.

Sepeti terlihat dalam video yang diunggah oleh Made Putra Arimbawa di akun Facebook miliknya yang berdurasi sekitar 2 menit. Gulungan ombak di Pantai Canggu pun terlihat tidak terlalu besar, namun mampu menyeret ikan-ikan menuju pasir pantai.

Hingga kini masih belum diketahui secara pasti apakah munculnya ribuan ikan yang masih hidup di Pantai Canggu itu sebagai pertanda terjadinya gempa di Pulau Dewata atau tidak.

Sebelumnya gempa terjadi pada Selasa (16/7/2019) pukul 07.18 WITA berlokasi di 9.11 Lintang Selatan, 114.54 Bujur Timur dan 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua dengan kedalaman 68 kilometer.

Belum diketahui perihal adanya korban jiwa serta bangunan yang rusak akibat gempa, namun BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi tsunami. (INILAHCOM)

Loading...