Rekayasa Sukajadi, Oded Instruksikan Tampung Saran

Rekayasa Sukajadi, Oded Instruksikan Tampung Saran
Ilustrasi (Istimewa)

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial meminta Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Dinas Perhubungan (Dishub) menampung aspirasi masyarakat terkait rekayasa kawasan Sukajadi. Terlebih, saran dan kritik yang konstruktif agar rekayasa bisa lebih sempurna.

Oded mengungkapkan, observasi di lapangan dan laporan yang diterimanya, rekayasa kawasan Sukajadi sudah berangsur baik. Lalu lintas di dua jalan tersebut mulai berjalan lancar.

“Saya pesan kepada Pak Wakil agar setiap masukan dari publik ditampung. Kita evaluasi karena semangatnya adalah semangat memperbaiki,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (16/7/2019).

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, tim gabungan dari Dishub bersama Satlantas Polrestabes Bandung selalu mengevaluasi dan memperbaiki rekayasa.

“Setiap pagi kami berkeliling dan setelah Isya, Dishub dan Polrestabes Bandung mengevaluasi supaya rekayasa berjalan optimal,” tutur Yana.

Dia bahkan setiap hari memantau langsung rekayasa kawasan Sukajadi ini. Hal itu untuk memastikan ruas jalan yang berubah jalur bisa berjalan lancar.

“Sampai sekarang sudah berjalan baik. Laporan Dishub, di Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, dan Jalan Cipaganti sangat terurai,” tuturnya.

Menurut Yana, setelah lima hari uji coba, para pengendara mulai menemukan pola jalur yang terekayasa. Adanya penumpukan kendaraan karena para pengendara masih belum memahami soal jalur baru yang berubah. 

“Memang di hari pertama masyarakat belum menemukan pola perlintasan, tapi sekarang sudah mulai ketemu polanya. Setelah pemasangan rambu dan sudah mengaktifkan traffic light, sekarang semakin lancar,” katanya. (Okky Adiana)