Vizcarra: Ini Tiga Poin Penting

Vizcarra: Ini Tiga Poin Penting
Esteban Vizcarra (kanan) berusaha menendang bola ke arah gawang Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan liga 1 di Stadion Jalak Harupat. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra akui sempat kesulitan menghadapi Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). 

Terbukti di babak pertama, timnya sangat sulit menembus pertahanan dari tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut hingga harus mengakhiri laga dengan skor 0-0. 

Namun di babak kedua, timnya mengalami perubahan dengan memainkan bola-bola pendek. Hingga akhirnya Persib mampu menciptakan dua gol melalui Febri Hariyadi di menit ke-68 dan ke-80. 

"Seperti kata pelatih (Robert Alberts) kita sulit menembus pertahanan mereka. Tapi di babak kedua kami mulai main pendek dan lawan bermain sedikit naik dan kita bisa bermain rapi. Tentu ini penting bagi kita untuk dapat tiga poin di laga ini," ungkap Vizcarra usai pertandingan.

Di laga tersebut, pemilik nomor punggung 9 ini memiliki peran ganda. Pertama dipercaya sebagai sayap kiri dan kedua, ketika Ghozali Siregar masuk menggantikan Gian Zola Nasrulloh di menit ke-57, Vizcarra bergeser menjadi gelandang tengah. 

"Tapi tidak masalah dengan rotasi posisi ini. Kita semua pemain komunikasi. Kadang saya di sisi lalu masuk ke tengah. Dan ketika saya keluar ada yang masuk. Sudah biasa itu," tuturnya. 

Vizcarra semakin senang lantaran secara fisik sudah mulai meningkat meski baru tiga pertandingan dilakoni bersama Persib Bandung. 

"Mudah-mudahan kedepan saya bisa 100 persen," harapnya.(Muhammad Ginanjar)