Pelatih Kalteng Putra Akui Keunggulan Persib

Pelatih Kalteng Putra Akui Keunggulan Persib
Gelandang Persib Esteban Vizcarra (tengah) mencoba lolos dari adangan striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Oliviera akui kekalahan timnya atas Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang takluk dua gol tanpa balas di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya timnya sudah tampil maksimal dan berjuang seperti yang dijanjikan sebelum pertandingan dimulai. Namun perjuangan harus dibayar mahal karena timnya kebobolan dua gol. 

"Sekali lagi, tidak cukup untuk mendapatkan poin. Persib punya pemain berkualitas. Kita ciptakan beberapa peluang, kalau itu masuk mungkin ceritanya beda. Selamat untuk Persib," ungkap Gomes usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini menyebut kebobolan dua gol ini karena stamina para pemainnya yang mulai menurun. Terbukti di babak pertama Persib kesulitan menembus pertahanan timnya, baru dibabak kedua timnya mengalami kebobolan. 

"Terutama untuk gol kedua, kesalahan komunikasi antar kiper dan stopper. Karena salah sedikit di laga ini, bahaya buat kami. Kita salah, mereka cetak gol," katanya.

Kekalahan ini lanjut Gomes, tentu akan dijadikan sebuah bahan evaluasi bagi timnya. Diharapkan bisa lebih baik kedepannya atau di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kita harus kumpul sama Presiden klub, pemain, semua staff. Harus ada perubahan, tidak boleh seperti ini, harus ada perubahan," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)