Persib Masih Butuh Pencetak Gol

Persib Masih Butuh Pencetak Gol

INILAH, Bandung - Persib Bandung membuktikan kualitasnya. Meski tanpa Ezechiel N'Douassel, tim berjulukan Maung Bandung ini masih memiliki pemain buas lainnya dalam urusan mencetak gol.

Terbukti, di laga melawan Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) dua gol yang terlahir bukan dari striker. Melainkan dari Febri Hariyadi yang selama ini beroperasi sebagai sayap kanan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sejak awal sudah memprediksi para pemainnya mampu menciptakan gol meski bukan beroperasi sebagai striker. Ini membuktikan hasil dari latihan yang selama ini dilakukan berbuah manis. 

"Kami butuh pemain yang bisa menyelesaikan peluang lebih baik. Kami bermain lebih baik di babak kedua dan kekuatan Febri adalah membuka ruang dengan kecepatannya, terbukti pada gol kedua dia berada di belakang bek lawan," ujar Robert, Rabu (17/7/2019).

Meski demikian, hasil itu tak lantas membuat Robert puas. Pelatih asal Belanda ini masih berkeinginan menambah pemain terutama yang memiliki peran sebagai finisher.

"Tapi tetap kami masih butuh pemain yang bertipe finisher karena hanya ada satu pemain yang merupakan satu-satunya striker," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)