Chloe Birch/Lauren Smith, All England atau Indonesia Open yang Terbaik?

Chloe Birch/Lauren Smith, All England atau Indonesia Open yang Terbaik?
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith membeberkan turnamen mana yang lebih baik antara Indonesia Open dan All England.

Bersama dengan China Open, All England dan Indonesia Open merupakan turnamen level super 1000. Ketiga turnamen ini menyediakan hadiah yang menggiurkan dan poin tinggi untuk pebulutangkis.

Tapi, hanya All England dan Indonesia Open yang kerap dibanding-bandingkan. All England merupakan turnamen bulutangkis tertua di dunia yang digelar di Arena Birmingham, Birmingham. Sementara Indonesia Open dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia Open dinobatkan sebagai turnamen terbaik di dunia. Ketika disinggung mengenai mana turnamen yang terbaik, Chloe/Lauren tak bisa memilih salah satu.

"Indonesia Open memiliki penonton terbaik di dunia, mereka sangat berisik. Karena stadionnya agak kecil, jadi atmosfer terasa lebih dekat atau intim," ujar Lauren, ditemui di mixed zone, usai laga melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

"Kalau di All England venuenya besar dan tidak seberisik Indonesia Open. Tapi kalau disuruh memilih, saya lebih suka All England karena tidak perlu naik pesawat, ha ha ha. Selain itu keluarga saya juga bisa datang mendukung langsung," tambahnya.

Chole/Lauren tak bisa memilih salah satu di antara Indonesia Open dan All England. Mereka sama-sama memberikan nilai tinggi.

"Kedua turnamennya sangat bagus. Keduanya sama-sama saya berikan nilai 10, ha ha ha," tandas Lauren. (INILAHCOM)