Duh, Warga Bandung Keluhkan Pet Park yang Tak Terawat

Duh, Warga Bandung Keluhkan Pet Park yang Tak Terawat
Warga pecinta hewan peliharaan mengeluhkan kondisi Pet Park di Jalan Ciliwung Nomor 14 Kota Bandung yang tidak terawat. (Antara Foto)

INILAH, Bandung- Warga pecinta hewan peliharaan mengeluhkan kondisi Pet Park di Jalan Ciliwung Nomor 14 Kota Bandung yang tidak terawat.

"Bisa dibilang permainan yang ada di sini untuk hewannya sudah lumayan tetapi masih banyak yang kurang dan beberapa sudah ada yang rusak jadi harus diperbaharui, begitupun fasilitas untuk warganya sendiri," kata salah seorang warga Dian, Rabu (17/7/2019).

Dengan luas lahan sekitar 1.000 meter persegi, taman tersebut memiliki beragam fasilitas yang dikhususkan untuk hewan seperti rumah-rumahan yang terdapat lorong di dalamnya, tangga menanjak dan menurun, toilet khusus hewan, dan lainnya.

Namun saat ini taman tersebut tampak kurang terawat seperti halnya kursi yang mulai menghitam, beberapa rangka permainan khusus hewan yang bengkok ataupun terlepas.

Kemudian rumah-rumahan hewan yang bolong, tempat duduk untuk warga yang sudah hancur, jalanan yang sudah rusak, dan sampah berserakan.

Warga lainnya Dewangga menuturkan selain tidak terawat ada sejumlah kekurangan fasilitas di taman tersebut, seperti toilet untuk para pemilik hewan peliharaannya dan tempat berteduh selagi hujan maupun panas.

"Jadi saya tertarik datang ke sini karena memang lahannya enak dan diperuntukkan mengajak hewan, dari segi fasilitasnya pun cukup memenuhi untuk sekadar membawa hewan jalan-jalan maupun latihan," kata dia.

Keluhan tentang tidak terawatnya Pet Park Bandung juga diutarakan oleh Lily.

Lily yang setiap harinyamembawa anjingnya ke taman tersebut mengatakan kondisi taman yang tidak terawat membuat rasa nyaman ketika berkunjung ke taman ini berkurang.

Dirinya selalu membawa peralatan sendiri seperti tali pengikat untuk anjingnya dan sekop untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan jika berkunjung ke taman tersebut.

Para pengunjung tersebut berharap bahwa kedepannya pemerintah atau pihak terkait dapat membuat Pet Park lebih bagus dari sebelumnya dan dapat memberikan fasilitas yang nyaman untuk semua lapisan warga yang ada di Bandung.    

Loading...