Open Bidding Bergulir, Dokter Fungsional Kota Bogor Berebut Posisi Dirut 

Open Bidding Bergulir, Dokter Fungsional Kota Bogor Berebut Posisi Dirut 
Ilustrasi/Inilahkoran

INILAH, Bogor - Lelang jabatan atau open bidding tiga kursi jabatan tinggi pratama di Kota Bogor sudah memasuki seleksi administrasi.

Tiga kursi yang dilelang adalah posisi Kepala Bapenda Kota Bogor, Inspektur Kota Bogor dan Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor. Posisi Dirut RSUD diminati dokter di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kepala BKPSDA Kota Bogor, M.Taufik menuturkan, saat ini proses open bidding tiga diantaranya dua jabatan kepala SKPD dan Dirut RSUD Kota Bogor sudah memasuki proses lolos seleksi administrasi. 

"Sudah lolos administrasi dan para pendaftar akan mengikuti tahapan selanjutnya," ungkap Taufik pada Rabu (17/07/2019) siang.

Taufik melanjutkan, komposisi pendaftar untuk tiga posisi itu mayoritas berasal dari internal ASN Pemkot Bogor, untuk posisi kepala Bapenda yang internal ASN Kota Bogor ada tiga orang dan eksternal satu orang. Untuk posisi Dirut RSUD semuanya berasal dari internal serta untuk posisi Inspektur, dua orang dari internal ditambah dua orang eksternal. 

"Setelah lolos seleksi ini, selanjutnya assessment dan wawancara. Kami targetkan di Agustus nanti sudah selesai semua tahapan dan prosesnya, sehingga September sudah ada pengumumannya," jelasnya.

Taufik menegaskan, dirinya berharap kepada semua para calon Kepala Dinas dan Dirut RSUD ini mengedepankan profesional dan mendukung penuh visi dan misi Wali Kota Bogor. 

"Dalam proses open bidding ini, ada dua Camat di Kota Bogor yang ikut mendaftar diantaranya Camat Bogor Barat dan Camat Bogor Utara," terangnya.

Berikut para pendaftar yang sudah lolos administrasi, untuk posisi Inspektur Kota Bogor yaitu Ambal Riyanto jabatan auditor madya selaku koordinator pengawasan bidang investigasi kelompok JFA pada perwakilan badan pengawas keuangan dan pembangunan Aceh, Iman kepala bagian administrasi kesejahteraan rakyat Sekdakot Bogor, Pupung Wahyu Purnama Camat Bogor Barat dan Doso Sukendro yang merupakan Kabid tata usaha pada perwakilan badan pengawasan keuangan dan pembangunan Pemprov Jabar.

Untuk posisi Kepala Bapenda, Deni Hendana menjabat Kepala kantor pelayanan pajak pratama Kota Depok, Rd. An An Andri Hikmat merupakan Sekretaris Bapenda Kota Bogor, Dani Rahadian posisinya saat ini Sekretaris Dinas DPMPTSP, disusul Dadang Abduracman Kepala bagian perencanaan dan keuangan Sekretariat DPRD Kota Bogor serta Rachmat Hidayat yang baru menjabat Camat Bogor Utara dari Kabag Adbang.

Posisi Dirut RSUD dipenuhi oleh kalangan dokter internal ASN Kota Bogor diantaranya, H. Ilham Chaidir fungsional dokter UPTD Puskesmas Mekarwangi, Andi Apriyanto fungsional dokter UPTD Puskesmas Bondongan, Yeti Haryati fungsional dokter RSUD, dan Oki Kurniawan fungsinal dokter UPTD Puskesmas Bogor Utara.(Rizki Mauludi)