Waduh... Pangkalan Alien AS di Nevada Akan Diserbu

Waduh... Pangkalan Alien AS di Nevada Akan Diserbu
Ilustrasi/Net

INILAH, Nevada- Angkatan Udara (AU) AS memberi peringatan kepada orang-orang untuk tidak mendekati Area 51, pangkalah rahasia yang berlokasi di Nevada.

Lebih dari satu juta orang sudah mengonfirmasi kedatangan mereka dalam undangan yang disebar di Facebook, untuk menyerbu pangkalan rahasia yang bagi sebagian orang dipercaya sebagai tempat di mana alien berada.

Ribuan orang berkomentar di halaman unggahan di Facebook, yang berbunyi: "Kita bisa bergerak lebih cepat daripada peluru mereka. Mari kita lihat alien."

Seorang juru bicara Angkatan Udara AS mengatakan kepada The Washington Post bahwa mereka "siap melindungi Amerika dan asetnya".

Pengguna Facebook, Jason Barnes menulis,"Halo pemerintah AS, ini adalah lelucon, dan saya sebenarnya tidak bermaksud untuk melanjutkan rencana ini".

"Aku hanya berpikir acara ini akan lucu dan memberiku beberapa acungan jempol di internet. Aku tidak beranggung jawab jika orang-orang memutuskan untuk benar-benar menyerbu Area 51."

Angkatan Udara AS tidak menanggapinya sebagai lelucon.

"(Area 51) adalah area pelatihan terbuka untuk Angkatan Udara AS dan kami akan mencegah siapa pun yang mencoba datang ke daerah kami, di mana kami melatih angkatan bersenjatan Amerika," ujar jurubicara itu.

Beberapa ahli teori konspirasi berpikir bahwa Pemerintah AS memiliki informasi tentang kehidupan alien dan UFO yang mereka tahan dari khalayan umum.

Mereka mengira pangkalan Area 51--yang secara resmi diakui pada 2013--menampung alien yang ditangkap, teknologi mereka, dan menabrak UFO (benda terbang tak dikenal)--sesuatu yang dibantah oleh pemerintah.

Teori tentang Area 51 dimulai pada tahun 1989 ketika seorang pria bernama Bob Lazar mengklaim dalam sebuah wawancara di stasiun TV di AS bahwa ia adalah seorang ahli fisika yang telah bekerja di Area 51.

Dia baru-baru ini muncul di podcast komedian AS, Joe Rogan. Ada juga film dokumenter yang disiarkan platform streaming Netflix tentang dia, yang bisa mendorong minat baru pada kisahnya.

Lazar mengatakan dia telah membongkar sebuah UFO dan telah membaca dokumen pemerintah yang menggambarkan keterlibatan alien dalam kehidupan di Bumi.

Sayangnya, dia tidak memiliki bukti atas apa yang dia klaim, dan tidak memiliki bukti gelar ahli fisika yang diklaimnya, namun dia sudah pasti menjadi pemicu kisah-kisah tentang Area 51.

Area 51 adalah bagian dari pangkalan militer AS yang terletak sekitar 80 mil barat laut Las Vegas, Nevada.

Pemerintah AS menyebutnya Lapangan Uji dan Pelatihan Nevada, yang merupakan bagian dari Pangkalan Angkatan Udara Edwards yang lebih luas.

Penggunaan utamanya disembunyikan dari publik, seperti banyak pangkalan militer di AS.

Penyerbuan, seperti ajakan yang sedang viral di Facebook, mungkin terbukti sedikit sulit--tempat itu terbatas untuk publik dan memiliki penjaga bersenjata yang berpatroli di sekelilingnya.

Tidak mungkin untuk memasuki wilayah udara di atas tanpa izin dari kontrol lalu lintas udara, yang tidak akan diberikan. (Inilah.com)