BIAF 2019 Akan Menampilkan 120 Kelompok Kesenian

BIAF 2019 Akan Menampilkan 120 Kelompok Kesenian
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari. (Net)

INILAH, Bandung - Lebih dari 120 kelompok kesenian dari Jawa Barat akan ikut berpartisipasi pada festival yang bertema "Pertukaran Kesenian" tersebut. Bandung Internasional Art Festival (BIAF) 2019 digelar pada 26,27, 28 Juli mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan kegiatan BIAF 2019 akan berlangsung di beberapa Kota Bandung. Mereka akan menampilkan jaipongan, tari klasik, musik, silat, dan lainnya.

"Ada tiga tempat, Gedung YPK Naripan, Car Free Day (CFD) Dago, dan Riverspot Cikapundung," ujar Keni panggilan akrab Dewi Kaniasari, kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Dia menambahkan, penyelenggaraan BIAF 2019 merupakan tahun kelima di Kota Bandung. Di mana menjadi ajang silaturahmi para seniman, yang bukan hanya dari Bandung atau Jawa Barat, tapi juga dari luar negeri.

"Konsep dari festival berskala internasional ini, harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga dapat menarik perhatian lebih banyak wisatawan baik dari dalam dan luar negeri," imbuhnya.

Dikatakannya momentum tersebut, juga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku industri pariwisata, seperti hotel, restoran dan juga objek wisata. Mengingat festival BIAF 2019, dapat menjadi ajang untuk mengenalkan pariwisata Kota Bandung.

"Pada saat Asian Africa Festival 2019 (Festival Asia-Afrika) kemarin, berdasarkan laporan, dalam radius satu kilometer dari tempat kegiatan semua hotel penuh. Maka momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik," tuturnya. (Okky Adiana)