Menpar Tekankan Indonesia Harus Gaet Milenial

Menpar Tekankan Indonesia Harus Gaet Milenial
Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Net)

INILAH, Jakarta - Menteri Pariwsata (Menpar) menekankan bila Indonesia harus memiliki event yang market-nya adalah para milenial.

Sebab tidak bisa dimungkiri, jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia sebanyak 51 persennya adalah generasi milenial.

"Wisatawan yang datang ke Indonesia 51 persennya adalah milenial. Untuk itu, kita tidak hanya memiliki 100 CoE Nasional tetapi juga memiliki 10 yang dipilih langsung oleh para generasi milenial," kata Arief Yahya, Jakarta, Rabu, (17/07/2019).

Di Indonesia, Milenial Events yang paling disukai adalah Soundrenalin, Djakarta Warehouse Project (DWP), Indonesia Color Run, Jogja Air Show, We The Fest, Hodge Podge, Super Adventure Monster Road, The 90s Festivals, Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo, dan SOUNDSATIONS.

Dalam coaching clinic event turut hadir berbagi narasumber seperti Tenaga Ahli Menteri Bidang Management Calendar Of Events Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esty Reko Astuti, Denny Malik profesional di bidang koreografer dan aransemen musik yang juga sebagai Kurator Bidang Festival dalam TIM CoE.

Ada pula, Danny M Noeranto Ceper yang ahli di bidang panggung, tata suara, dan tata panggung sekaligus show director. (inilah.com)

Loading...