Tutut Harap Arsip Soeharto jadi Sejarah Penting

Tutut Harap Arsip Soeharto jadi Sejarah Penting
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Keluarga besar Presiden Soeharto menyerahkan sejumlah arsip dan dokumen milik Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penyerahan arsip tersebut diwakili oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau yang aktab disapa Tutut dan Bambang Soeharto. Penyerahan arsip digelar di ruang Noerhadi Margetsari, gedung ANRI, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Tutut mengatakan bangsa yang mengelola jejak langkah peninggalan peradabannya cenderung menjadi bangsa besar serta unggul dibanding bangsa lain.

"Sejumlah dokumen bapak yang telah kami serahkan ke negara setidaknya dapat menjadi bagian penting dari sejarah," kata Tutut.

Tutut juga nengakak masyarakat, khususnya generasi muda agar mengambil unsur positif dari sejarah masa lalu dengan merajut kembali identitas kebangsaan yang luhur dengan basis kebangsaan multikultur.

"Mudah-mudahan dokumen itu bisa menjadi salah satu acuan masyarakat dalam menghadapi realitas sosial budaya yang kompleks seperti saat ini," tandasnya. (INILAHCOM)