Main Enak, Kunci Ahsan-Hendra ke Perempat Final

Main Enak, Kunci Ahsan-Hendra ke Perempat Final
Ganda Putra Indonesia, Ahsan-Hendra melaju ke perempat final Indonesia Open. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2019 level 1000 usai melewati hadangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Siedel, dua gim langsung.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang WIB, Ahsan/Hendra tak kesulitan mengumpulkan poin di gim pertama. Mereka unggul jauh 11-4 di interval, setelah itu The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, semakin nyaman memimpin dan menutup gim pertama dengan keunggulan 16-21.

Di gim kedua, Lamsfuss/Siedel mampu memberikan perlawanan berarti pada Ahsan/Hendra. Sempat tertinggal 11-6, pasangan Jerman bisa menyamakan skor di angka 15-15. Akan tetapi, Hendra/Ahsan bisa kembali ke bentuk permainannya dan menutup gim kedua dengan skor 17-21.

Usai pertandingan, Ahsan mengakui mereka sempat kehilangan fokus dan terburu-buru saat unggul jauh di gim kedua.

"Mereka ubah permainan dan kita ragu-ragu, jadinya kita telat langkahnya. Pada skor 15-15 kita kembali ke permainan dan pegang kendali," ungkap pebulutangkis 31 tahun dalam jumpa pers.

Sedangkan Hendra menyebut performanya bersama Ahsan hari ini lebih rileks ketimbang pertandingan di babak pertama yang berlangsung tiga set selama 92 menit.

"Hari ini saya merasa lebih enak mainnya daripada kemarin, tidak mudah juga sih karena pernah beberapa kali ketemu," kata Hendra.

Di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/YUta Watanabe, yang akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkarynira/Ade Yusuf Santoso.

Ahsan/Hendra pernah bertemu Endo/Watanabe di final New Zealand Open 2019, pada 5 Mei lalu, saat itu Ahsan/Hendra menang rubber game 22-20, 15-21, dan 17-21.

"Kalau nanti ketemunya Jepang, harus bekerja keras pastinya, mereka sulit dikalahkan."

"Persiapannya ya menjaga kondisi, dan harus bisa fokus sepanjang pertandingan," pungkas Hendra.