Jelang PSIS vs Persib, Robert Siapkan Formasi Baru

Jelang PSIS vs Persib, Robert Siapkan Formasi Baru
(Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts siapkan formasi baru menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7). Lini bertahan yang banyak berubah.

Pasalnya di laga tersebut, dua benteng pertahanannya, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal kedua pemain itu selama ini menjadi pilihan utama.

"Kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," ungkap Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2019). 

Selain itu, Robert juga harus mencari cara meredam permainan agresif PSIS Semarang. Terlebih tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu memiliki lini serang yang cukup mumpuni. 

Seperti yang terjadi saat bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019). PSIS Semarang mampu membalikkan keunggulan menjadi 3-1 meski awalnya kebobolan lebih dulu. 

"Seperti yang dilihat di laga kemarin (lawan PSS Sleman), mereka (PSIS) punya lini serang yang bagus, mereka juga agresif secara tim, tim yang mau bekerja keras, dan bisa lihat mereka menang kemarin. Dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami," tuturnya.

Kondisi ini, tentunya dirasakan Robert merupakan sebuah tantangan untuk menjadikan lini bertahannya kokoh. Apalagi pelatih asal Belanda ini menargetkan timnya meraih tiga poin meski bertindak sebagai tamu. 

"Meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," katanya.

Robert memastikan dua pemain pengganti Bojan dan Achmad Jufriyanto adalah Saepuloh Maulana dan Indra Mustafa. Sebab hanya itu stok pemain bek tengah yang dimiliki Persib Bandung.

"Kami hanya tinggal punya Saepulloh dan Indra, tidak ada lagi. Fabiano tak bisa main (belum terdaftar)," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Loading...