Fabiano Beltrame Segera Jadi WNI

Fabiano Beltrame Segera Jadi WNI
Fabiano Beltrame (tengah). (persib.co.id)

INILAH, Bandung - Keinginan Fabiano da Rosa Beltrame untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya akan segera terwujud. Setidaknya pada Juli ini. 

Kabar tersebut diungkapkan secara langsung oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2019). 

"Ya, saya mendengar kabar positif jika bulan ini, proses naturalisasinya sudah selesai. Dia sudah jadi warga Indonesia bulan ini," kata Robert.

Kabar ini, lanjutnya tentu tak hanya menggembirakan bagi Fabiano, namun juga untuk tim. Artinya, bek kelahiran Brasil ini bisa memperkuat Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019.

"Saya harap di putaran kedua nanti ia sudah siap karena kami memang membutuhkannya, jaga-jaga jika kami kehilangan bek lagi. Dia penting bagi kami," tegasnya.

Sejauh ini, Fabiano sendiri masih menjadi pelengkap latihan bagi Persib Bandung. Ia tidak bisa ikut terlibat di Liga 1 2019 karena masih berstatus sebagai pemain asing. 

Fabiano sempat direkomendasikan untuk menjalani Liga 2 2019 bersama Blitar Bandung United yang merupakan tim satelit Persib. Namun namanya kembali tidak bisa didaftarkan karena proses naturalisasinya yang belum rampung. (Muhammad Ginanjar)

Loading...