Anggota Koramil di Garut Hibahkan Tanahnya untuk Janda Tua

Anggota Koramil di Garut Hibahkan Tanahnya untuk Janda Tua
(Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Terpuji betul apa yang dilakukan seorang anggota Babinsa yang bertugas di Koramil IIII/Tarogong, Serka Ahmad Sodikin. Dia rela menghibahkan sebidang tanahnya untuk seorang janda bernama Mak Aroh (60).

Hal itu dilakukannya agar di atas tanah pemberiannya itu, nanti dapat dibangun rumah baru bagi Mak Aroh. Dia enggan melihat janda beranak satu tersebut tak bisa menikmati masa tuanya dengan tenang. 

Selama ini, Mak Aroh selalui dibebani pikiran ke mana harus pindah dari rumahnya berukuran 4 meter x 5 meter yang dihuninya, bila sewaktu-waktu sang pemilik tanah memintanya pergi.

Luas tanah dihibahkan Ahmad mencapai sekitar 56 meter persegi. Ahmad sendiri memiliki tanah tersebut dari hasil pembelian dari orang lain.

Menurut Ahmad, dirinya rela menghibahkan tanah miliknya itu karena tak tega melihat kondisi Mak Aroh yang sudah tua namun tak memiliki tempat tinggal layak bahkan di atas tanah orang lain pula.

Mak Aroh diketahui ditinggalkan suaminya meninggal dunia sepuluh tahun lalu.  Mak Aroh mengandalkan pemenuhan hidup sehari-harinya kini dari bekerja serabutan pada orang lain sekemampuan tenaganya yang semakin berkurang digerogoti usia tua.

"Mudah-mudahan dengan adanya hibah tanah ini, ada warga atau donatur juga termotivasi membantu pembangunan rumah yang layak huni bagi Mak Aroh,” kata Ahmad, Kamis (18/7/2019).

Danramil 1111/Tarogong Kapten Infanteri Dedi Saepuloh berharap apa yang dilakukan anggotanya itu dapat memacu pihak lainnya untuk turut memperhatikan Mak Aroh.

“Mudah-mudahan pihak pemerintah maupun warga bisa bersama-sama segera mewujudkan pembangunan rumah Mak Aroh. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya.(Zainulmukhtar)