Lawan PSIS, Robert Alberts Bawa Kabar Baik

Lawan PSIS, Robert Alberts Bawa Kabar Baik

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan adanya perubahan saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Perubahan itu terjadi di susunan pemain. Tapi, dia pun membawa kabar baik. Apa itu?

Pelatih asal Belanda ini terpaksa mengubah susunan pemain. Satu di antaranya karena beberapa pemainnya terkena akumulasi kartu kuning. Adalah Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto termasuk M Natshir Fadhil Mahbuby yang masih diharuskan beristirahat karena mengalami patah kaki.

Selain itu, kata Alberts beberapa pemain lainnya mengalami penurunan stamina akibat padatnya jadwal di Liga 1 2019.

"Tapi kabar baiknya adalah mereka sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu. Jadi mereka tahu bagaimana Liga berjalan dan apa yang harus mereka lakukan dan tetap membuat tim cleansheet," ujar Alberts di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (19/7/2019). 

Persib menghadapi PSIS Semarang berbekal kemenangan perdana setelah hampir dua bulan mengalami nasib buruk. Mereka membukukan kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra. Tetapi, lawan pun sedang panas-panasnya. Terbukti, mereka mampu bangkit dari ketinggalan 0-1 dan menumpas PSS Sleman 3-1 pada laga terakhirnya. (muhammad ginanjar)