Man United dan Everton Berebut Matuidi

Man United dan Everton Berebut Matuidi
Gelandang timnas Prancis dan Juventus, Blaise Matuidi. (Net)

INILAH, Manchester- Manchester United bersama dengan Everton sama-sama berminat mendapatkan gelandang Juventus Blaise Matuidi yang dibanderol 20 juta poundsterling.

Menurut sejumlah laporan dari Prancis, Matuidi langsung menarik perhatian dua klub asal Liga Inggris itu.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad memperkokoh lini gelandang, menyusul rencana kepergian Paul Pogba menuju Real Madrid, sementara Ander Herrera bersiap hijrah ke Paris Saint-Germain.

Sementara manajer Everton Marco Silva juga terus menambah amunisi dan merekrut Fabian Delph dari Manchester City dengan bayaran sebanyak 8,5 juta poundsterling pada pekan ini.

Matuidi, yang kini berusia 32 tahun, tidak banyak memperoleh jam bertanding di sejumlah laga krusial sepak bola. Ia telah memperkuat Juventus selama dua musim, dan enam tahun sebelumnya memperkuat Paris Saint-Germain.

Menurut harian Les Parisien dan Get Football News France, baik Manchester United maupun Everton telah mengontak Matuidi.

Publikasi itu juga melaporkan bahwa kedua klub Liga Inggris itu bakal menghadapi resistensi jika memang berniat memboyong pemain internasional Prancis itu.

Juventus dapat saja "menghambat" kepergian Matuidi di akhir masa kontraknya.

Selain Manchester United dan Everton, Direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo juga telah mengontak agen Mino Raiola - yang juga menjadi agen Pogba - untuk memulangkan Matuidi kembali ke Prancis.

Matuidi sebenarnya bukan target utama dari juara Liga Prancis itu dalam belanja pemain musim panas ini.

Sementara itu, striker Manchester United Romelu Lukaku bersiap hengkang ke Inter Milan.

Lukaku telah lama diincar bos Inter Milan Antonio Conte. Hanya saja klub Liga Italia itu sejauh ini belum mencapai kata sepakat dengan Manchester United, yang tetap mematok harga 75 juta poundsterling.
Pewarta : AA Ariwibowo

Loading...