Porpamnas VI 2019, Jawa Barat Kembali Meraih Juara Umum

Porpamnas VI 2019, Jawa Barat Kembali Meraih Juara Umum
Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Tatang Sutardi, (kedua kanan) mengangkat piala juara umum Porpamnas 2019. (Syamsuddin Nasoetion)

INILAH, Bandung - Pada Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI Tahun 2019, kontingen Jawa Barat kembali meraih juara umum.

Jawa Barat berhasil mendulang 8 medali emas, disusul Nusa Tenggara Barat 4 medali emas, dan Gorontalo dengan 2 medali emas.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Soni Salimi mengatakan, Jawa Barat menjadi juara umum, mempertahankan untuk ke tiga kalinya, secara berturut-turut.

"Medali emas yang di raih kontingen Jawa Barat, hampir dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan," ujar Soni pada Kamis malam (18/7/2019).

Soni menambahkan, penyelenggaraan Porpamnas VI dinilai sukses dan berjalan lancar. Semua peserta dari luar merasa puas terhadap pelaksanaan Porpamnas VI 2019 di Kota Bandung ini. Terbukti, dari kontingen yang hadir biasanya kurang dari 1.000, ternyata lebih dari 1.000 yang hadir.

Dia berharap, ke depan cabang olahraga yang dipertandingkan bisa lebih banyak. Saat ini, baru delapan cabang olahraga. 

"Saya berharap juga kementerian olahraga dapat turut campur ya, terutama untuk memberikan stimulan agar hadiahnya bisa lebih menarik sehingga bisa menarik minat para "Tukang Ledeng" untuk berprestasi di bidang olahraga bukan saja di bidang melayani air minum," tambahnya.

Porpamnas VI 2019 yang berlangsung selama 3 hari ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, seperti futsal, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, catur, bulu tangkis, ekshibisi golf, dan vokal. 

Porpamnas VI diikuti 622 atlet "Tukang Ledeng", 226 orang ofisial dan 140 pengurus di Indonesia. (Okky Adiana)

Loading...