Turnamen Umuh Muchtar Cup 2019  Banyak Peserta

Turnamen Umuh Muchtar Cup 2019  Banyak Peserta
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membuka turnamen Umuh Muchtar Cup 2019 untuk kelompok usia U-15 di Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya, Kota Bandung pada Sabtu (20/7/2019). 

INILAH, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membuka turnamen Umuh Muchtar Cup 2019 untuk kelompok usia U-15 di Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya, Kota Bandung pada Sabtu (20/7/2019). 

 

 

Dia mengaku senang dengan melihat antusiasme peserta yang begitu tinggi terhadap turnamen tersebut. Tercatat ada 36 Persatuan Sepak bola anggota Asosiasi kota (Askot) yang menjadi peserta klub. 

 

 

"Ini Piala Umuh Muchtar seperti yang sudah saya janjikan bahwa akan bergulir di setiap tahun. Mudah-mudahan kalau ini bagus, dan lebih semarak lagi, nanti ke depan akan ada pembinaan untuk klub," kata Umuh. 

 

 

Dia berharap, ke depan akan muncul bibit-bibit baru untuk mengharumkan dunia olah raga sepak bola Indonesia. Khususnya, mereka yang berasal dari tatar tanah Pasundan yang selama ini melahirkan pesepakbola. 

 

 

"Ada sekitar 40 juta jiwa di Jabar ini, masa tidak bisa melahirkan 11 pemain yang handal. Makanya kita rangsang anak-anak mulai dari sekarang. Tetapi yang terpenting jangan sampai meninggalkan sekolah," ucapnya. 

 

 

Ketua Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono menyambut baik turnamen yang digagas PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Askot PSSI  Kota Bandung ini. Dia berharap menjadi contoh untuk kota lainnya. 

 

 

"Kita juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Pak Umuh karena ini bisa menjadi contoh untuk yang lain. Saya juga mengapresiasi karena pertandingan digelar di akhir pekan jadi tidak mengganggu pendidikan," kata Tommy. 

 

 

Turnamen Umuh Muchtar Cup 2019 memperebutkan hadiah dengan total uang senilai ratusan juta rupiah. Selain itu, klub pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan kesempatan karir di jenjang berikutnya. 

 

 

Turnamen ini, digelar di tiga lapang berbeda yakni di Lapangan Lodaya, Sidolig dan Tegalega. Semua pertandingan hanya digelar pada setiap Sabtu dan Minggu yang ditargetkan rampung pada Agustus mendatang. (Yogo Triastopo)