Atasi Beban Anak Putus Sekolah dengan Bersedekah

Atasi Beban Anak Putus Sekolah dengan Bersedekah
Ilustrasi (inilah.com)

INILAH, Jakarta - Menurut data Menteri Pendidikan Indonesia 2017/2018, terdapat sekitar 23 persen angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36 persen untuk SMA, yang bisa menjadi beban bangsa bila tidak segera diatasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan penyedia layanan streaming film, CATCHPLAY menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta kepada Dompet Dhuafa (DD), yang merupakan hasil dari kampanye #SedekahSeruCATCHPLAY.

Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak signifikan terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak bersama sehingga problematika sosial negeri ini akan lebih cepat terentaskan.

Melalui program ini, CATCHPLAY dan DD Pendidikan memiliki komitmen meningkatkan kualitas generasi masa depan bangsa di bidang pendidikan.

Roy Soetanto, Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY mengharapkan #SedekahSeruCATCHPLAY ini sebagai langkah awal meningkatkan kepedulian para movie lovers terhadap sesama.

Kami bersyukur, tahun ini CATCHPLAY bisa berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Pendidikan, dan menjadi jembatan bagi movie lovers Indonesia yang ingin berdonasi dengan cara mudah.

"Kami berharap program ini membawa perubahan bagi para penerima manfaat. Kami percaya, sekecil apa pun kontribusi kita, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Roy Soetanto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut M Syafii El Bantanie, Direktur Dompat Dhuafa Pendidikan mengatakan kegembiraan anak-anak SMART Ekselensia yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan donasi dari CATHCPLAY melalui Dompet Dhuafa Pendidikan. "Kami senang anak-anak dari SMART Ekselensia dapat donasi dari CATCHPLAY," tambahnya. (inilah.com)