Ini Kunci Kemenangan MU Atas Inter Milan

Ini Kunci Kemenangan MU Atas Inter Milan
Manajer Manhcester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Net)

INILAH, Singapura - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, menyebut kunci kemenangan atas Inter Milan adalah keberhasilan menjalankan skema permainan, khusunya saat melakukan pressing pada pemain lawan.

MU jumpa Inter pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlangsung di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (20/7/2019) malam WIB. Solksjaer menurunkan dua penggawa anyarnya Daniel James dan Aaron wan-Bissaka sebagai starter. Begitu juga dengan sejumlah pemain pilar musim lalu seperti David de Gea, Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Paul Pogba.

Sepanjang laga, United tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen berbanding 34 persen yang dilakukan Inter. Ada 21 shots dilepaskan Setan Merah, delapan diantaranya tepat sasaran.

Kesulitan mencetak gol di babak pertama, MU baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-71 lewat kaki Mason Greenwood yang masuk di babak kedua.

Solksjaer lega skema permainannya bisa dijalankan dengan baik oleh para pemain. Namun demikian, ia masih mengantongi sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Saya pikir kami mendapat apa yang staf pelatih inginkan. Kondisinya tidak mudah tetapi saya pikir kami bagus dalam melakukan pressing," kata Solksjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Di babak pertama, saya pikir kami melakukan pressing dengan sangat bagus dan memenangkan bola. Ada sedikit penyelesaian akhir yang kurang. Dan di babak kedua kami akhirnya mencetak gol," ia menambahkan.

Bagi MU ini merupakan kemenangan ketiga mereka di pramusim. Sebelumnya, Setan Merah membukukan kemenangan atas Perth Glory (2-0) dan Leeds United (4-0).

"Saya pikir saya menyukai ini, dan para pemain menikmatinya, menikmati sepakbola mereka dan apa yang kami upayakan. Saya pikir kami menunjukkan seperti apa kita," pungkasnya.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Tottenham Hotspur (25/7) masih dalam rangkaian turnamen ICC 2019 di Singapura. (Inilah.com)