Bantai Roma, Madrid Lolos ke Fase Knockout

Bantai Roma, Madrid Lolos ke Fase Knockout
Real Madrid mengalahkan AS Roma 2-0

 


REAL Madrid memastikan diri lolos ke fase knockout sebagai juara grup setelah menang 2-0 di markas AS Roma.

Dalam pertarungan di Stadion Olympico, Roma (28/11) dini hari WIB, itu Madrid berbekal hasil buruk berupa kekalahan 0-3 atas Eibar di ajang La Liga. Tapi, Gareth Bale dan kawan-kawan membuktikan diri punya 'DNA Eropa'.

Kedua tim saling bergantian menyerang sejak menit awal. Madrid bahkan cenderung bermain kasar yang menyebabkan striker Roma, Stephan El Sharaawy menderita cedera.

Eks penyerang AC Milan, itu bertubrukan dengan Dani Carvajal sebelum kakinya diinjak Luka Modric. Dia pun meninggalkan lapangan pada menit ke-22 untuk digantikan Justin Kluivert.

Roma memegang kendali serangan di sisa babak pertama tetapi gagal menembus kokohnya lini pertahanan Madrid. Hingga turun minum, skor 0-0 berimbang.

Baru di babak kedua, Madrid tampil lebih efektif. Beberapa serangan balik kerap berhasil menembus sistem pertahanan tuan rumah. Alhasil, Gareth Bale mampu membuka keunggulan tiga menit setelah jeda.

Winger asal Wales, ini melepaskan sepakan keras dari area kotak penalti yang meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang Roma. Madrid unggul 0-1.

Madrid menambah keunggulan di menit ke-59. Karim Benzema mengirimkan umpan sundulan kepada Lucaz Vazquez yang berdiri bebas di kotak penalti Roma. Vazquez menceploskan bola dengan sepakan kaki kanannya yang membuat tim tamu menjauh dua gol.

Tertinggal dua gol, membuat Roma menyerang total. Mereka mengurung pertahanan Madrid hingga detik-detik akhir laga. Sayang, tak ada gol tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini, Membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup dengan koleksi 12 poin dari lima laga. Roma di peringkat kedua dengan sembilan poin juga dari lima laga.

Artinya, Madrid sudah dipastikan lolos ke babak 1 besar dengan status juara grup, meski masih ada satu pertandingan sisa yang harus dijalani.

SUSUNAN PEMAIN
AS Roma

Olsen (GK) Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi (B) Nzonzi (Coric), Cristiante (cdm) Sharaawy (Kluivert), Zaniolo (Karsdorp), Under (T) Schick (D)
Real Madrid
Courtouis (GK) Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (B) Modric (Valverde), Llorente, Kroos (T) Vazquez, Benzema (Mariano), Bale (Asensio)