Festival Kuliner Nyi Pohaci, Demi UMKM yang Istimewa

Festival Kuliner Nyi Pohaci, Demi UMKM yang Istimewa

INILAH, Purwakarta – Wisata kuliner Nyi Pohaci yang digelar memeriahkan HUT Purwakarta memiliki banyak makna. Dia juga dijadikan ajang pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Istimewa itu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyebutkan pada kegiatan wisata kuliner Nyi Pohaci, pemerintah menyiapkan stand yang berjumlah 74 unit. Persebarannya adalah 24 stand khusus organisasi perangkat daerah (OPD), 17 stand pemerintah kecamatan, dan sisanya stand milik masyarakat yang bisa berjualan makanan berbahan dasar beras itu.

“Makanan itu kita gratiskan. Jadi, masyarakat bisa menyantap sepuasnya makanan berbahan dasar beras yang disediakan oleh masing-masing stand. Ada awug, kue putu dan sebagainya,” tambah dia.

Anne menambahkan, festival kuliner Nyi Pohaci ini juga bagian dari promosi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Dia berharap, dengan gelaran ini ekonomi masyarakat semakin terdorong.

“Pengembangan UMKM ini memang menjadi salah satu visi misi kami. Semaksimal mungkin akan terus kita dorong,” katanya. (asep mulyana)
 

Loading...