Garudafood Gelar Brainstorming Puluhan Mitra Binaan

Garudafood Gelar Brainstorming Puluhan Mitra Binaan
istimewa

INILAH, Jakarta - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk terus meningkatkan efektivitas penyelenggaraan program Kampung Wirausaha Garudafood. Kali ini, produsen makanan dan minuman itu menggelar brainstorming dengan pendekatan coaching ke puluhan mitra binaan.

Head of Development Garudafood Andika Rajasa mengatakan, Program Kampung Wirausaha Garudafood ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat dengan target utama ibu-ibu rumah tangga. 

Menurutnya, program itu bertujuan untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, dan membuka peluang usaha. Terutama, program itu menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

“Program itu pun merupakan sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan peserta, memahami manajemen penjualan sekaligus menampung aspirasi dari kelompok mitra binaan,” kata Andika di sela gelaran kegiatan di kantor pusat Garudafood, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).  

Dia menegaskan, program ini merupakan peluang bagi ibu-ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan. Melalui semangat kewirausahaan, para peserta mendapatkan berbagai macam pelatihan soft skill dan hard skill sebagai bekal mengembangkan pilihan usaha.

“Kami juga melakukan berbagai improvement sistem di internal sehingga kami dapat melakukan monitoring lebih baik lagi. Saat ini, kami mengundang profesional coach untuk membantu ibu-ibu ini memaksimalkan performanya dan bergerak maju dari tempat mereka sekarang. Harapannya, mereka mampu merancang perubahan untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi,” jelasnya. 

Selain pelatihan, pihaknya pun mengakomodasi kebutuhan kelompok agar menjadi lebih baik. Sisi penggalian solusi terhadap permasalahan yang ada saat menjalankan program dijalankan sehingga program dapat berjalan secara efektif dan berdampak positif bagi penerima manfaat.

Ke depan, harapannya seluruh mitra binaan itu dapat mandiri secara kelompok maupun individu. Sebab, aspek kemandirian merupakan fokus CSR Garudafood selain aspek kesinambungan.

Sementara itu, Ratna sebagai salah satu peserta mengaku senang mengikuti program tersebut.
 
“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini, karena kami merasa didengarkan dan dibiasakan untuk berpikir mencari solusi terbaik terhadap setiap permasalahan yang kami hadapi. Ketekunan, keuletan dan kreativitas menjadi fokus saya saat ini, tidak hanya fokus pada hal penjualan saja,” ucapnya.