Bupati Anne Berkomitmen Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif Warganya

Bupati Anne Berkomitmen Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif Warganya
(Ilustrasi/Asep Mulyana)

INILAH, Purwakarta - Tengoklah Kabupaten Purwakarta saat ini. Lebih dari satu dasawarsa ini perwajahannya berubah drastis. Kondisi tersebut tak lain karena adanya konsistensi dari pemerintah untuk terus melakukan penataan.

Penataan yang dilakukan Pemkab Purwakarta, nyaris  meliputi seluruh sektor. Sebut saja di antaranya sektor pendidikan dan pariwisata. Tentunya, imbas dari penataan yang di lakukan pemerintah ini untuk mendorong pengembangan ekonomi masyarakat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di masa kepemimpinannya saat ini, pihaknya juga berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi masyarakat. Salah satunya, dengan membantu pengembangan ekonomi kratif warganya.

"Salah satu cara kami, yakni dengan mendorong sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masyarakat supaya lebih berkembang," ujar Anne kepada INILAH, Senin (22/7/2019).

Menurut Anne, sejauh ini denyut perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung berkembang. Atas dasar itu, pihaknya pun optimistis sektor UMKM ini akan terus berkembang di masa mendatang.

Optimistisnya ini bukan tanpa alasan. Dirinya melihat potensi pasar yang cukup besar, apalagi jika berkaca pada pertumbuhan sektor pariwisata di wilayahnya. Menurut dia, ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warganya.

"Peluang pengembangan Ekonomi kreatif ini sangat besar. Apalagi kan sektor pariwisata di kita juga sedang tumbuh pesat. Nah, ini yang kami dorong supaya warga bisa menangkap peluang tersebut," kata Anne.

Anne menambahkan, salah satu upayanya untuk menggaungkan produk lokal ini, yakni melalui berbagai event, baik yang skala nasional maupun lokal. Sehingga, produk ekonomi kreatif masyarakatnya bisa mendapat pengakuan secara luas. (Asep Mulyana)

Loading...