Real Madrid, Ada yang Mau Jadikan Bale Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia Nih....

Real Madrid, Ada yang Mau Jadikan Bale Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia Nih....

INILAH, London - Terbuang dari Real Madrid, Gareth Bale berpeluang memecahkan rekor dunia. Apa itu? Itu jika dia menerima tawaran klub China, Beijing Guoan.

Klub Liga Super China itu menawarkan kontrak fenomenal untuk penyerang asal Wales itu setelah Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan tak membutuhkan Gareth Bale. Dia bahkan meminta agar sang pemain pergi secepatnya.

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, marah terhadap sikap Zidane tersebut. Dia menyebutkan sikap Zidane memaksa pemainnya untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol itu tak pada tempatnya.

Zinedine Zidane sendiri menolak memainkan Gareth Bale saat Real Madrid kalah 1-3 dari Bayern Munchen. Sebaliknya, dia mengirim pemain berusia 30 tahun itu ke bangku penonton.

Bale dan Zidane tak pernah berbicara selaa hampir dua tahun. "Klub sedang berupaya melepas kepergiannya. Itulah sebabnya kenapa dia tidak main," ujar sang pelatih.

Dia menyebutkan akan melihat perkembangan dalam beberapa hari ke depan. "Kita akan lihat apakah itu bisa terjadi besok. Jika itu terjadi, maka itu lebih baik," tegasnya.

Zinedine Zidane menambahkan persoalan Bale bisa beres secepatnya. Dia pun menyatakan Real Madrid sedang menuju kesepakatan dengan sebuah klub dan itu akan baik bagi siapapun.

"Zidane tak pantas berbicara seperti itu, tentang seseorang yang sudah berbuat banyak untuk Real Madrid. Apakah Bale akan pergi, kapan dia pergi, itu karena ada yang tertarik dengan Gareth dan tak ada hubungannya dengan dorongan Ziane," sebut Jonathan Barnet.

Gareth Bale yang ikut membawa Real Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions, mendapat bayaran 600 ribu pound sepekan di Real Madrid. Dia masih kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi yang saat ini memegang rekor pemain dengan gaji tertinggi di dunia, yakni lebih daro 900 ribu pound setiap minggu.

Tapi, Gareth Bale berpeluang mematahkan rekor Lionel Messi. Klub China, Beijing Guoan menawarkan gaji 1 juta pound setiap pekan untuknya. Gaji bersih setelah dipotong pajak.

Beijing Guoan, klub bernilai 650 juta pound, dan didukung sebuah perusahaan negara bergerak di bidang finansial, siap menggaet Bale. Beijing Guoan harus bergerak cepat karena pintu transfer Liga China akan ditutup pada 31 Juli mendatang. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan Bayern Munchen dan Paris St Germain yang tertarik mendapatkan Bale.