Tetap Oposisi, PKS Ingin Pemerintah Berkualitas

Tetap Oposisi, PKS Ingin Pemerintah Berkualitas
Politisi PKS Mardani Ali Sera. (Net)

INILAH, Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menjelaskan alasan PKS tetap setia berada di oposisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Ia menegaskan, adanya oposisi dapat membuat negara kita memiliki pemerintah yang kuat. Selain itu, ia meyakini keberadaan oposisi dapat mendorong adanya kabinet yang terdiri dari orang terbaik bangsa.

"Lalu mendorong pemerintah memiliki sistem yang kuat agar tak berlindung dibalik senioritas dan terakhir membangun narasi kritis konstruktif dalam membangunan bangsa," ungkapnya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Lebih jauh, ia menegaskan negara ini harus punya pemerintahan yang kuat, serta terdiri dari orang orang terbaik di negeri ini.

"Sehingga, memilih dan menempatkan SDM terbaik dan lincah, berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara profesional, adil, dan wajar. #KamiOposisi," katanya.

Mardani menekankan, pemerintah yang kuat dapat terwujud jika ada oposisi yang kuat dan berkualitas. Mengingat ke depan negeri kita dapat menghadapi tantangan yang lebih berat.

"Jika publik tidak beri tekanan kritik konstruktif yang kuat dalam pembentukan Kabinet kedua, pasti tekanan dari kelompok yg merasa berkeringat akan membuat Pak Jokowi tunduk," tandasnya.