Hari Ini, Pansel Umumkan Peserta Seleksi Tahap II

Hari Ini, Pansel Umumkan Peserta Seleksi Tahap II
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengumumkan Peserta yang lolos seleksi tahap dua hari ini, Senin (22/7/2019).

Pada seleksi tahap pertama peserta yang terdaftar berjumlah 192 peserta. Namun ditengah jalan, empat peserta memilih mundur hingga tersisa 188.

"Akan dilakukan rapat Pansel untuk menentukan kelolosan tahap kedua dari uji kompetensi (objective test dan pembuatan makalah)," kata anggota Pansel Capim KPK, Indriyanto Seno Adji saat dikonfirmasi.

Guru Besar Universitas Krisnadwipayana ini menuturkan, pihaknya bakal menggelar rapat terlebih dulu sebelum mengumumkan peserta yang lolos seleksi tahap dua.

"Jadi belum bisa ditentukan jam berapa, hanya saja setahu saya dilakukan di Sekretariat Pansel di Gedung Sekretariat Negara," ucap Indriyanto.

Setelah dinyatakan lolos, para peserta Capim KPK periode 2019-2023 akan mengikuti uji seleksi tahap ketiga yakni, psikotest. Nantinya uji psikotest tersebut berencana dilakukan pada Minggu (28/7/2019) mendatang. "Tahapan (seleksi) berikutnya adalah tahap psikotest," imbuhnya.

Diketahui, pansel melibatkan 12 pakar dalam menilai makalah para peserta. Menurutnya, seleksi ini ada nilai standar yang diterapkan Pansel. Sehingga capim yang tidak memenuhi nilai standar tersebut akan gugur. (INILAHCOM)