Bursa Saham Eropa Bergerak Lebih Rendah

Bursa Saham Eropa Bergerak Lebih Rendah
Foto: Net

INILAH, London - Bursa saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Senin pagi (22/7/2019), di tengah memudarnya ekspektasi penurunan suku bunga agresif oleh Federal Reserve.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,1% tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. Indeks FTSE masih stagnan, indeks DAX cenderung turun 0,06%, indeks CAC cenderung naik 0,3%, seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan bank sentral AS, setelah sebuah laporan dari Wall Street Journal mengemukakan bahwa Fed kemungkinan akan memangkas suku bunga seperempat poin pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal 30-31 Juli.

Akhir pekan lalu, komentar dovish oleh Presiden The Fed New York John Williams telah mendorong harapan bank sentral dapat menurunkan suku bunga sebesar 50 basis poin. Namun, Fed New York berusaha untuk mengklarifikasi komentar Williams dengan mengatakan pidatonya bukan tentang tindakan kebijakan pada pertemuan bank sentral yang akan datang.

Laporan Wall Street Journal mengatakan kekhawatiran pertumbuhan global dan ketidakpastian perdagangan yang sedang berlangsung dapat mendorong The Fed untuk melakukan pemotongan lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.

Kembali di Eropa, pemungutan suara dalam kontes kepemimpinan Partai Konservatif AS dijadwalkan akan ditutup kemudian dalam sesi ini, dengan perdana menteri berikutnya dijadwalkan akan diumumkan pada hari Selasa.

Mantan Walikota London Boris Johnson, secara luas dianggap sebagai pelopor dalam kontes, atau Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt akan berhasil Theresa May untuk menjabat pada hari Rabu.

Sehubungan dengan Brexit, Johnson telah bersikeras Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada batas waktu 31 Oktober apa pun yang terjadi. Sementara Hunt mengatakan dia akan siap untuk menunda proses penarikan lebih lanjut, jika diperlukan, untuk mengamankan kesepakatan perceraian baru.

Di sisi data, indikator kepercayaan bisnis CBI terbaru Inggris untuk kuartal ketiga dijadwalkan akan dirilis sekitar pukul 11:00 waktu London. (INILAHCOM)

Loading...