Robert Bangga, Indra Mustafa Dipanggil Timnas U-23

Robert Bangga, Indra Mustafa Dipanggil Timnas U-23
Bek Persib Bandung Indra Mustafa. (dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut merasakan senang dan bangga dengan pemanggilan Indra Mustafa untuk bergabung Timnas Indonesia U-23.

Pemilik nomor punggung 19 itu bahkan langsung terbang ke Jakarta usai membela Persib melawan PSIS Semarang untuk menjalani pemusatan latihan yang digelar di Stadion Madya Senayan, hingga 31 Juli mendatang. 

"Saya tahu Indra pemain yang bagus. Dia punya pengalaman yang bagus. Sehingga dia bisa kembali (ke Persib) lebih kuat lagi," tegas Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7/2019). 

Senada diungkapkan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya Indra sudah sepantasnya bergabung dengan Timnas Indonesia. Terbukti dalam beberapa pertandingannya bersama Persib, bek asal Bogor ini tampil cukup cemerlang. 

"Mungkin semua melihat bagaimana kinerja Indra. Bersyukurlah dan yang pasti saya selalu memberikan dukungan," kata Umuh. 

Umuh mengatakan pemanggilan ini menandakan Persib dihuni para pemain berkualitas. Apalagi sebelumnya satu nama yakni Beckham Putra Nugraha terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-20.

"Ini menandakan pembinaan dari Persib bagus. Mereka tidak salah mengambil pemakn dari Persib untuk membela Merah Putih," tuturnya.

Umuh berharap para pemainnya ini terus berkembang sehingga bisa menjadi andalan Persib Bandung dalam beberapa musim kedepan.

"Kedepan saya berharap mereka bisa lebih maju lagi, kalau main di Persib tetep balik lagi tidak ada masalah mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," harapnya.

Selain Indra, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri juga memanggil pemain baru dalam pemusatan latihan kali ini. Lima diantaranya merupakan lima pemain yang berlaga di Liga 2

Mereka adalah Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen), Natanael Siringo (PSMS Medan), dan Beni Oktovianto (Persiba Balikpapan).

Sementara tiga pemain yang merumput di luar negeri yaitu Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian, yang kini berstatus tanpa klub tidak dipanggil. Tak ada pula nama Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Gian Zola (Persib Bandung) yang sebelumnya pernah dipanggil Indra.

Indra mengungkapkan alasannya memanggil pemain baru untuk memberikan kesempatan bersaing masuk skuat Timnas U-23 di SEA Games 2019. Dia masih mencari pemain yang sesuai dengan kriterianya.

"Pada pemusatan latihan kali ini kami memanggil banyak pemain baru. Selain itu, pemain yang belum banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi kami juga panggil. Untuk pemain baru, kami panggil berdasarkan pemantauan tim pelatih saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2019," ujar Indra di laman resmi PSSI.

"Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli dan Agustus nanti akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan tanggal 2 September mendatang," dia menambahkan.(Muhammad Ginanjar)